Libur Natal, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Moment libur Natal dimanfaatkan secara maksimal ribuan wisatawan nusantara dan mancanegara, untuk mengujungi sejumlah lokasi wisata di Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti menjelaskan, selama 24-25 Desember ada sebanyak 3.018 wisatawan yang datang untuk berlibur.

Bacaan Lainnya

“Pada 24 Desember sebanyak 1.355 orang, sedangkan 25 Desember sebanyak 1.663 orang. Total dari 3.018 kunjungan, lima diantaranya wisatawan mancanegara,” Kata Puji, Sabtu (26/12).

Puji menjelaskan, para wisatawan tersebut datang dari berbagai dermaga, diantaranya dermaga Kaliadem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan Marina Ancol.

“Setiap pintu dermaga tersebut diawasi secara ketat oleh petugas gabungan dari organisasi perangkat daerah, dan instansi terkait untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu. Kita juga bekerja sama dengan instansi terkait untuk pengawasan protokol kesehatan terkait lokasi wisata yang ditetapkan sebagai lokasi pengendalian ketat oleh Pemprov DKI Jakarta,” Jelasnya.

Tercatat beberapa lokasi wisata Kepulauan Seribu yang ditetapkan sebagai lokasi pengendalian ketat pantai Sakura, pantai Taman Arsa, Jembatan Cinta, pantai Pasir Perawan, Pantai Matahari dan Pantai Bintang.

“Melalui pengawasan ketat harapannya, protokol kesehatan dipatuhi dan Covid-19 dapat dicegah penyebarannya,” Tambah Puji. [Kominfotik1000]

Pos terkait