Libur Panjang, Taman Arkeologi Onrust Ditutup Sementara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta kembali menutup sementara waktu lokasi wisata sejarah, Taman Arkeologi Onrust di Kepulauan Seribu.

Dimana Taman Arkeologi Onrust meliputi Pulau Cipir, Pulau Kelor dan Pulau Onrust, yang lokasinya dekat dengan daratan Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Shadaya mengatakan, penutupan ini menindaklanjuti Surat Seruan Gubernur DKI Jakarta No.17 tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Ditutup sementara waktu terhitung sejak 24-27 Desember dan 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021,” Kata Berkah Shadaya, Rabu (23/12).

Berkah Shadaya menambahkan, penutupan tersebut juga mempertimbangkan banyaknya kunjungan wisatawan saat libur akhir pekan atau libur nasional, sehingga perlu ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Penutupan ini akan kita manfaatkan untuk perawatan dan disinfeksi seluruh sarana dan prasarana yang ada di lokasi,” Tandasnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait