Lidah Buaya dan Kemangi Dipanen di Lahan “Urban Farming” Kayu Putih

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Kayu Putih bersama Tim Penggerak PKK melakukan aksi panen lidah buaya di lahan urban farming yang ada di halaman Kantor Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sekretaris Lurah Kelurahan Kayu Putih, Parno, mengatakan, panen lidah buaya yang ditanam sejak Januari 2021 lalu sebanyak 51 kilogram. Rencananya, hasil panen ini nantinya akan diolah sebagai manisan atau minuman segar yang menyehatkan.

Bacaan Lainnya

“51 kilogram lidah buaya yang dipanen itu merupakan hasil dari 150 pot yang ditanam di Kelurahan,” Katanya saat dikonfirmasi, Selasa (09/03).

Dijelaskan Parno, 150 buah pot lidah buaya yang dipanen itu merupakan pengumpulan dari seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), para petugas PPSU hingga para Kader Tim Penggerak PKK Kelurahan Kayu Putih.

Wakil Ketua III PKK, Kelurahan Kayu Putih, Eli Suryanti, mengatakan, selain lidah buaya juga berhasil  memanen 2 kilogram daun kemangi akan kaya manfaat  bagi kesehatan.

Alhamdulillah kita bisa panen ini hasil kerja bersama. Lidah buaya niatnya akan kita jadikan minuman segar koktail atau manisan,”  Ujar Eli. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait