LPI-FPI Aceh Deklarasi Program Sosial MAMeh, Bantu Anak Yatim

Istimewa/Abu Gan

Barometernews.id | Aceh Utara, – Laskar Pembela Islam (LPI) Aceh yang merupakan anak organisasi dari Front Pembela Islam (FPI), mendeklarasikan program sosial untuk peduli pendidikan dayah atau pesantren untuk anak yatim, di makam Sultan Malikussaleh, Beuringen, kecamatan Samudera, Aceh Utara, Ahad, (23/02).

Program sosial tersebut dinamakan dengan nama program Masyarakat Aceh Meubagi gaseh disingkat MAMeh,

dalam deklarasi kemarin Panglima LPI Aceh, Khairul Rizal menjelaskan program sosial MAMeh tersebut dikhususkan untuk membantu pendidikan anak yatim.

“Kami ingin membatu anak yatim yang pengangguran, kami titipkan mereka mondok kedayah dayah untuk menjalni pendidikan agama sampai tuntas,” katanya.

Khairul rizal juga menambahkan, kami sangat memprihatinkan kondisi Aceh saat ini masih banyak sekali anak yatim yang putus pendisikan.

“Maka kami ambil inisiatif untuk mencari solusi memikirkan pendidikan mereka, sehingga akan menangkas krisis moral untuk generasi Aceh ke depan,” tutup khairul Rizal

Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim At-tahiri, yang juga sebagai deklarator MAMeh tersebut, mengharapkan dukungan semua pihak diaceh agar ikut berpartisipasi sebagai donatur atau menjadi ayah asuh mereka di program MAMeh ini. (Red/Abu Gan)

Pos terkait