Mahasiswa Langsa Gelar Aksi Gerakan Menutup Aurat

Istimewa/Ded

Barometernews.id | Langsa, –  Puluhan mahasiswa Kota Langsa dari Universitas Samudra dan IAIN Langsa menggelar Aksi Gerakan Menutup Aurat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Langsa, Jumat (21/02).

Kegiatan ini diisi dengan Longmarch sambil membawa spanduk ajakan menutup aurat yang dimulai dari Masjid Raya Langsa lalu menyusuri Jl. Ahmad Yani menuju Lapangan Merdeka yang diselingi dengan orasi dari perwakilan para mahasiswa.

Selain itu juga dilaksanakan bagi-bagi hijab secara gratis dan edukasi kepada para muslimah yang berada di sekitar lokasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan penyadaran kepada masyarakat khususnya kaum perempuan untuk menutup aurat dalam keseharian”, ujar Mahlia Umin Koordinator Aksi.

Mahlia menambahkan menutup aurat bagi kaum hawa di Aceh ini bukan semata-mata karena adanya pemberlakuan Qanun Syariat Islam,

namun menutup aurat menunjukkan identitas para perempuan Aceh yang menjunjung nilai budaya ketimuran serta implementasi atas keyakinan Islam yang dianut yang dijamin oleh Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan menutup aurat para wanita dan remaja kita akan terhindar dari niat-niat dan upaya tindakan asusila yang marak terjadi dimana saja dan sudah meresahkan kita semua,

serta akan mampu menjadikan Kota Langsa ini sebagai icon wisata syar’i lewat budaya Islami masyarakatnya yang tentunya akan semakin dilirik oleh para wisatawan lokal maupun nasional,” tutup Mahlia. (Red/Ded)

Pos terkait