Mahasiswa STIA Lhokseumawe Adakan Kultum di Mesjid Alhuda Tanah Pasir

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Lhokseumawe, – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lhokseumawe beberapa hari lalu mengirimkan mahasiswa/i untuk melakukan pengabdian masyarakat di Kec. Tanah Pasir, yang bertujuan penerapan ilmu yang selama ini di peroleh di kampus & juga belajar ilmu ilmu sosial lainnya di gampong tempat mahasiswa di tempatkan.

Dalam Pengabdian ini pihak Kampus membagi mahasiswa dalam beberapa kelompok, salah satunya kelompok 5 yang ditugaskan di Gampong Keude Matang Panyang Kec. Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

Foto Dokumentasi

Salah satu bentuk kegiatan Mahasiswa melalui Program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yaitu tatap muka serta pertemuan dengan tokoh masyarakat & jama’ah sholat Dzuhur  di Mesjid Alhuda Gampong Keude Matang Panyang Kec. Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara, Minggu (19/01).

Ketua KPM Mahasiswa STIA Kelompok V, Musyawir menyampaikan beberapa poin penting dalam pertemuan tersebut & mengajak masyarakat serta jama’ah Dzuhur untuk menjauhi Narkoba. Karena Narkoba adalah musuh kita bersama dan dapat merusak generasi kita. Mengajak para Jama’ah untuk ikut mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba. Mengajak Jama’ah untuk menjaga diri dan keluarga dari hal hal yang bertentangan dengan norma agama dan norma hukum. Mengajak Jama’ah untuk melaksanakan amar makruf nahi mungkar dan menjalakan Syari’at Islam secara khaffah. Mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dalam hal perbaikan aklaq para pemuda.

Musyawir juga menyampaikan bahwa kegiatan selama melakukan pengabdian di Gampong Matang Panyang Kec. Tanah Pasir akan selalu mensosialisasikan hal hal yang menyangkut peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) & tentang pentingnya tertib Administrasi kependudukan di gampong, karena data administrasi pemerintahan sumber utamanya ada di pemerintah tingkat gampong, ucapnya. [Red/OR]

Pos terkait