Malam Natal, Personel Gabungan Cek Protokol Kesehatan di 9 Tempat Makan

Foto Dok. Kelurahan Lubang Buaya

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Lubang Buaya melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Malam Natal dengan bekerjasama bersama 52 personel gabungan, Kamis (24/12) malam.

Adapun 52 personil tersebut terdiri dipimpin oleh Wakil Camat Cipayung, Wawa Kartiwa dan didampingi oleh Lurah Lubang Buaya, Dede Syaifullah. Turut hadir Babinkamtibmas, Babinsa, FKDM, LMK, Formapel, Pokdar, Pemuda Pancasila, FKPPI dan PPSU.

Bacaan Lainnya

Lurah Lubang Buaya, Dede Syaifullah, menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 dan Arahan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur serta Camat Cipayung, terkait pembatasan sosial, khususnya di malam Natal dan Tahun Baru.

“Perlu diketahui bahwa di wilayah Kelurahan Lubang Buaya, terdapat 6 gereja, dan semua sudah di sosialisasi serta dihimbau untuk mematuhi sebagaimana Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta,alhamdulillah kegiatan Misa berjalan aman, lancar sesuai protokol COVID-19,” Kata Dede, saat dikonfirmasi Jumat (25/12).

Dede menambahkan, pada Malam tadi Tim Gugus Tugas Tingkat Kelurahan beserta TNI dan Polri serta organisasi masyarakat, melaksanakan Giat Cipta kondisi dengan mengecek dan membubarkan kerumunan di beberapa kafe dan tempat makan yang ada di wilayah.

“Ada 9 tenda atau angkringan kita datangi, 5 kafe dan 2 jus buah, dalam kegiatan sweeping masih ada beberapa yang coba melanggar, dan kita tindak berikut aurat teguran, dan mereka siap mematuhinya,” Ujarnya.

Ia berharap, pemilik atau pengelola agar mematuhi ketentuan demi kesehatan warga terhadap pandemi ini. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait