Masa Reses Anggota DPRK Aceh Utara dari PKS Ini Kunjungi Uswatun, Anak Berkebutuhan

Istimewa/Z/Syt)

Barometernews.id | Aceh Utara, – Uswatun, seorang anak berkebutuhan khusus di gampong Reudeup Kecamatan Lhoksukon, Kabupeten Aceh Utara, anak dari pasangan Alhadi dan Nurhayati ini menderita susp ITP dan anemia berat yang sekarang sedang dirawat di rumahnya selain itu Uswatun juga berkebutuhan khusus.

Tgk. Zulkarnen, anggota DPRK dari PKS Aceh Utara mengunjungi rumah Uswatun untuk melihat secara langsung kondisinya dan kondisi keluarganya. Kamis, (6/2)

Nurhayati (40) ibu Uswatun menceritakan bahwa Uswatun menderita kelainan darah dan darah beku katanya, saat datang bulan pertama (mentruasi), Uswatun harus di rawat di RS Cut Meutia, dan ke RS Zainal Abidin, Banda Aceh yang terakhir di rawat di RS PMI di Lhokseumawe.

Namun karena keterbatasan ekonomi Uswatun harus dibawa pulang walau penyakit yang dideritanya belum sembuh, dan darah masih terus keluar walau tidak lagi banyak.

Alhadi (50) ayah Uswatun sangat berharap bantuan dari pihak pemerintah dan pihak terkait agar anaknya ini disembuhkan.

Kunjungan ini dilakukan Tgk. Zul juga sekaligus dengan agenda reses persidangan pertama tahun 2020 DPRK Aceh Utara. Selain mengunjungi beberapa tempat dalam rangka reses hari pertama Ia dan tim menyempatkan diri berkunjung kerumah Uswatun dengan membawakan sedikit bantuan yang ada.

“Kondisi rumah keluarga Uswatun belum layak huni terutama lantainya masih tanah hanya dilapisi dengan karpet plastik biasa, dan ini akan menjadi salah satu pokok pikiran saya yg akan saya sampaikan ke pemerintah agar rumah keluarga Uswatun bisa dibantu,” kata Tgk Zul, nama sapaannya.

Dalam Reses masa persidangan pertama tahun 2020 ini Tgk. Zul lebih fokus akan menggali sebanyak mungkin aspirasi warga Lhoksukon khususnya dalam penataan wajah ibu kota Aceh Utara, agar pusat pemerintahan Aceh Utara ini bisa segera terwujud di Lhoksukon dalam tahun 2020 ini, agar juga masyarakat ibu kota seperti Uswatun bisa tertangani dengan baik, begitu tutup Tgk. Zul. (Red/Z/Syt)

Pos terkait