Masyarakat Dewantara Sembelih 432 Hewan Kurban

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Utara, – Tercatat 432 hewan kurban, yang terdiri dari lembu, kambing dan biri-biri disembelih masyarakat dalam 15 Gampong/Desa di Kecamatan Dewantara – Aceh Utara, Sabtu (01/08).

Camat Dewantara mennyampaikan rasa syukurnya atas perolehan hewan kurban yang berhasil didapat panitia kurban dalam 15 Gampong, baik dari warga secara arisan maupun dari para tokoh mansyarakat, dari PT Pupuk Iskandar Muda untuk beberapa Gampong di Dewantara serta NGO Marcy-USA yang menyumbangkan 5 ekor lembu kepada Masyarakat Gampong Bangka Jaya.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkurban pada tahun ini dan tercatat 432 hewan kurban dengan rincian, 192 ekor lembu serta 240 ekor kambing dan biri-biri, telah didistribusikan kepada masyarakat dan semoga dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” Harapnya.

Berdasarkan masukan dari panitia kurban yang dihubungi media Barometernews.id, peringatan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H yang bertepatan dengan hari Jum’at. Menimbulkan kekhuatiran akan terbenturnya kegiatan ibadah kurban dengan ibadah shalat Jum’at, maka beberapa Gampong melaksanakan kurban pada hari Sabtu dan sebagian Gampong lainnya tetap berkurban pada hari Jum’at.

Foto Dokumentasi

Pada hari Jum’at pagi Gampong Ulee Pulo melaksanakan kurban dengan jumlah hewan kurban 10 ekor lembu, 12 ekor kambing dan termasuk salah satu ekor lembu dari Anggota DPR Aceh Fakhrurrazi H.Cut, sebut Keuchik Mawardi.

Selanjutnya pada hari dan waktu yang sama, Gampong Ule Reuleung, Dusun Ujong Pusong – Lancang Barat, Blukai Teubai, Geulumpang Sulu Barat, Geulumpang Sulu Timur, Dusun Cot Mesjid – Uteun Geulinggang, Gampong Keude Kruenggeukeuh, Dusun 4 Tambon Baroh, Tambon Tunong dan Gampong Paloh Gadeng melaksanakan kurban, lapor tim Opini Publik Dewantara (OPD).

Berlanjut pada hari Sabtu tanggal 01 Agustus 2020 atau tanggal 11 Dzulhijjah 1441 H, acara berkurban dilaksanakan di Masjid Besar Bujang Salim, Gampong Paloh Lada, Remaja Masjid Darul Huda – Paloh Gadeng, Dusun Gle Baro – Paloh Gadeng, Gampong Uteun Geulinggang, Bangka Jaya dan Lanang Barat, sebut Tim OPD. [MRZ]

Pos terkait