Mawardi Ali Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021 di Kecamatan Sukamakmur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Besar, – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengatakan bahwa SIPD (Sistim Informasi Pembangunan Daerah) akan mengindari “penumpang gelap” istilah dari program titipan diluar proses perencanaan.

“SIPD ini akan terhindar dari penumpang gelap dalam sebuah perencanaan program pembangunan daerah, karena setelah dilakukan perencanaan dapat diawasi bersama secara sistematis,” Ujar Mawardi Ali.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya saat membuka Musrenbang di Kecamatan Sukamakmur, Senin (15/02).

Musrenbang tahun 2021 Kabupaten Aceh Besar dengan tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat dan Reformasi Sosial yang Berkeadilan dengan Berlandaskan Syariat Islam” tersebut kita telah memasuki tahapan ditingkat kecamatan.

Bupati Aceh Besar menyampaikan Musrenbang RKPD ini merupakan Musrenbang tahun kelima dari RPJMD kabupaten Aceh Besar periode 2017-2022. ” Pemerintah terus berupaya membangun infrastruktur pelayanan dasar dan infrastruktur pendukung perekonomian masyarakat serta program mengurangi pengangguran,” Katanya.

Sebelumnya Kepala Bappeda Rahmawati, S.Pd menjelaskan bahwa Musrenbang Kabupaten Aceh Besar dimulai dari 15 hingga 26 Februari dan dilaksanakan dalam lima wilayah yang di awali dari kecamatan suka makmur dan diikuti peserta yang terdiri dari Keuchik, Tuha Peut serta unsur perempuan dan dari OPD.

Sementara itu, Camat Suka Makmur, Azhari, SH., M.Si menyampaikan bahwa 35 Gampong sudah melaksanakan musrenbang dan musdes dan masing-masing Gampong membawa 3 usulan program sarana dan prasarana, sosial ekonomi, dan infrastruktur untuk dimusyawarahkan ditingkatkan kecamatan. [HAS]

Pos terkait