MCCC Pidie Jaya, LSM JARA dan Edi Fadhil Cek Langet Bagikan Paket Sembako dari Donatur

Dok/IP

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Penyebaran virus Corona (Covid- 19) di Indonesia terus meluas, termasuk berdampak pula di Aceh dan khususnya di Pidie Jaya dan menggugah kepedulian berbagai pihak. Selasa (21/04).

Tidak ketinggalan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Muhammadiyah Pidie Jaya dan LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) dan Edi Fadhil dari Cek Langet, menyalurkan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu amanah dari para donatur untuk Kabupaten Pidie Jaya.

Dok/IP

Ketua MCCC Pidie Jaya, Teuku Rahmad Danil Cotseurani didampingi Ketua DPP LSM JARA, Iskandar S.P.d yang didampingi, Sekretaris DPP LSM JARA, Sirajul Munir , SE serta jajaran Pengurus DPW LSM JARA Pidie Jaya, Kausar menjelaskan, bantuan sembako diberikan dengan mengutamakan warga dengan berpenghasilan tidak tetap atau yang benar- benar membutuhkan disela-sela pembagian paket itu.

“Kaum dhuafa yang tidak mendapatkan bantuan PKH maupun BPNT, itu sasaran kita,” lanjut mereka.

Tentunya permasalahan penanganan penyebaran virus corona menjadi tanggung jawab bersama. Dengan pembagian sembako ini juga sebagai upaya kita membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus turut membantu pemerintah dalam melawan covid-19 serta menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H.

Pada kegiatan hari ini 100 paket sembako disebar di 8 Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya kepada warga yang membutuhkan yang diantar langsung ke alamat yang telah didata.

“Paket bantuan yang kami dapatkan dari beberapa donatur kami kemas dalam paket sembako berupa beras 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter ,serta telur ayam 1 papan. Total 100 paket yang kami distribusikan hari ini,” lanjut Iskandar.

Dok/IP

Sementara itu, Koordinator MCCC Pidie Jaya, Imran Doed menyebutkan bantuan ini kita salurkan langsung ke tangan penerima.

“Dengan demikian, tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan dan mendukung anjuran pemerintah agar warga tetap berada di rumah,” tambahnya.

Semoga bantuan sembako yang telah tersalurkan tersebut dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari jangan dilihat dari besar atau kecilnya. Dan kita berharap agar kondisi seperti ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat menjalani aktivitas seperti sedia kala. [Red/IP]

Pos terkait