Melalui Nota Kesepahaman, IPC Dukung Sinergi Anak Perusahaan Pelindo 

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC mendukung sinergi anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) yang bergerak dalam bidang pemeliharaan peralatan yaitu PT Prima Multi Peralatan (PMP), PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) dan PT Equiport Inti Indonesia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada hari ini, Jumat (26/02).

“Pelindo I, II, III dan IV secara bisnis model memiliki kesamaan, sehingga secara best practice untuk mencapai standarisasi baik bisnis model maupun proses bisnis sangat memungkinkan. Penandatanganan MoU ini sebagai upaya nyata program sinergi sesama BUMN dan anak perusahaannya,” Ujar Sekretariat Perusahaan IPC Ari Santoso.

Bacaan Lainnya

IPC menilai bahwa ini merupakan langkah awal untuk saling membantu secara aktif dalam upaya memberikan added value kepada induk masing-masing, sehingga biaya akan tereduksi secara bertahap dan dapat mencapai angka efisiensi baik dalam pengoperasian maupun perawatan peralatan secara optimal, serta diharapkan dapat meningkatkan kesiapan alat.

“Selain menjadi efisien dalam hal pengoperasian ataupun perawatan peralatan, sinergi ini akan berdampak pada optimalisasi pelayanan operasional pada pengguna jasa. Kami berharap tindaklanjut secara konkrit dapat segera dilakukan,” Tutup Ari. [Benny P Silalahi]

Pos terkait