Melihat Budidaya Anggur di Kelurahan Kampung Melayu

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kamis (02/6), Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur melihat budidaya tanaman buah Anggur di tiga lokasi, yakni di rumah warga RT 012 RW 06, Sekolah Citra Bangsa, dan Kantor Lurah Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kampung Melayu, Yulia Krishna, menyampaikan, budidaya Anggur tersebut berdasarkan arahan Wali Kota Jakarta Timur, yang menargetkan seluruh Kelurahan se – Jakarta Timur untuk membudidayakan buah Anggur.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, budidaya Anggur tersebut dijalankan oleh pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Melayu, yang sebelumnya sudah dibina oleh pakar tanaman buah Anggur.

Yulia menyebutkan, bibit yang dipakai dalam budidaya Anggur tersebut adalah bibit impor, dengan harapan cepat berbuah dan menghasilkan buah Anggur yang manis dan besar.

Ia juga menyampaikan, dengan rencana panen raya buah Anggur se – Jakarta Timur, jajaran Kelurahan Kampung Melayu sudah menyiapkan dari pembinaan hingga pemupukan, dengan harapan tepat pada bulan Oktober sudah panen.

“Mudah – mudahan kalau dilihat kemarin hasil dari pembina anggurnya katanya bisa berbuah, karena Kita sudah melakukan pemupukan tentunya dengan pemupukan generatif,” Ujarnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait