Meureudu Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Istimewa/CM

Barometernews.id | Meureudu, – Bertempat di Oproom kecamatan Meureudu Pidie Jaya, digelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) oleh Pemerintah Kecamatan Meureudu Kamis,(13/02).

Kepada Barometernews.id, Camat Meureudu, Jailani Se, MM mengatakan, acara tersebut dibuka oleh wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi. Dihadiri perwakilan Dinas Dinas, anggota Dewan, dari dapil 1, Muspika tokoh masyarakat serta para Keuchik dalam wilayah Kecamatan Meureudu

dengan pembahasan dalam musrembang tersebut banyak perlu diprioritaskan di sektor pembangunan di kecamatan Meureudu, diantaranya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta tebing sungai.

Istimewa/CM

Pembangunan jalan meliputi jalan yang menghubungkan Gampong Geulidah dan Gampong Buenot, tebing sungai yaitu DAS Meurueudu, sedangkan jembatan yaitu jembatan Teupin Peuraho.

Selain itu, pihaknya juga ikut membahas pembangunan sektor pendidikan, yaitu pendidikan terhadap PAUD, serta perpustakaan di gampong-di Gampong guna meningkatkan pengetahuan serta minat baca bagi anak-anak.

“Musrenbang ini merupakan ajuan dari usulan mereka yang didasarkan desa, nanti nya akan diadopsi ke kabupaten saat Musrenbang di tingkat kabupaten,” ungkap Jailani sembari mengatakan semua perencanaan atau usulan yang dilakukan tidak lepas dari tingkat kebutuhan yang mendesak dapat dibuktikan dengan keperluan yang mendesak untuk masyarakat setempat.

Semoga apa apa yang telah kita sepakat nantinya dapat di kuburan dan diprioritaskan oleh Kabupaten, apalagi kita Kecamatan yang merupakan ibukotanya Kabupaten Pidie Jaya. Sambung Pak Camat yang akrab dengan Cek Mad (Red/CM)

Pos terkait