Mini Bus Tertimpa Pohon Mahoni, 1 Orang Meninggal Dunia

Foto Dok. Kondisi depan bus yang remuk tertimpa pohon

Barometernews.id | Pasbar, – Sebuah Mini Bus tertimpa pohon Mahoni 1 orang meninggal dunia, hal ini diakibat adanya badai dan angin kencang yang melanda Simpang Empat Pasbar dan sekitarnya pada hari ini, Jum’at (6/05) sekitar pukul 13:30 siang.

Foto Dok. Saat dilakukan evakuasi

Siang itu seusai Sholat Jumat, terlihat memang badai dan angin kencang sedang melanda Simpang Empat dan sekitarnya, akibatnya sebatang pohon jenis Mahoni tumbang di jalan Sudirman, tepatnya di depan kawasan Hotel Pasaman Jorong Batang Tipo, Nagari Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Saat bersamaan, sebuah bus umum mini jenis Isuzu Elf  Nopol BA 7054 SU trayek Pasaman – Medan yang baru menjemput penumpang, sedang melaju dari arah Simpang Tiga Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo menuju arah Simpang Empat kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar melintas di ruas jalan tersebut.

Foto Dok. Korban atas nama Dilan Alfarizi (2) meninggal dunia

Akibatnya, bagian depan bus ringsek dan rusak parah, hingga menimbulkan korban 3 orang, yakni 2 orang penumpang atas nama Yepno Riski (30) dan Dilan Alfarizi (2) serta 1 orang supir Aidil Fajar (25) yang terjepit akibat batang pohon mahoni yang menimpa tepat di bagian depan mobil.

Sopir bus yang terjepit akibat kejadian tersebut, berhasil di evakuasi dari dalam mini bus oleh tim gabungan Satlantas Polres Pasaman Barat, Basarnas, PMI, BPBD, TNI, pemadam kebakaran dan masyarakat, beberapa saat kemudian.

Para korban langsung dilarikan ke RSUD Pasbar di Jambak untuk mendapatkan pertolongan, sopir mobil, Aidil Fajar menderita tangan kanan luka lecet dan dada terasa sakit serta Yepno Riski mengalami patah terbuka pada batang hidung dan kaki luka-luka lecet.

Foto Dok. Situasi kemacatan saat kejadian

Berdasarkan informasi yang diterima media ini di lokasi kejadian, 1 orang korban atas atas nama Dilan Alfarizi (2) meninggal dunia dan diduga korban meninggal dengan kondisi luka pada sejumlah bagian tubuhnya, yang mengakibatkan Dilan tidak sadar usai kejadian hingga saat mendapat pertolongan di RSUD Jambak Pasbar.

Sementara, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, AKP Yuliadi, saat di konfirmasi di lokasi kejadian di Simpang Empat Jumat siang, mengatakan kecelakaan itu terjadi di duga ketika pohon tumbang dan saat bersamaan mobil mini bus melintas jalan tersebut, hingga kecelakaan tak bisa dihindari.

Foto Dok. Terlihat bus seusai penyelamatan

Menurutnya, peristiwa naas itu terjadi berawal ketika mobil yang dikemudikan oleh Aidil Fajar (25) membawa penumpang Dilan Alfarizi (2) dan Yepno Riski (30) datang dari arah Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo menuju arah Simpang Empat.

“Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mini bus tersebut tertimpa batang pohon mahoni yang tumbang, diduga karena badai,” Sebutnya

Akibat dari peristiwa tersebut, supir menderita luka-luka sedangkan 1 penumpang lainnya mengalami patah terbuka di batang hidung dan luka-luka pada bagian kaki, saat ini korban telah mendapat perawatan di RSUD Pasaman Barat di Jambak.

“Sedangkan penumpang atas nama Dilan Alfarizi (2) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan kondisi luka pada sejumlah bagian tubuhnya, dan tidak sadar usai kejadian,” Ujarnya. [Zoelnasti]

Pos terkait