Mobil Vaksinasi Keliling Layani Warga Disabilitas di Kayu Putih

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Animo warga Kelurahan Kayu Putih cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terlihat, dari target 120 peserta vaksinasi, sebanyak  187 warga mengikuti layanan Mobil Vaksinasi Keliling, program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang berkolaborasi dengan PT. Magenta Mediatama.

Layanan Mobil Vaksinasi Keliling ini dihelat di Kantor Sekretariat RW 07 Jalan Cemara Keluraha  Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, dengan sasaran warga berusia 12 – 59 tahun.

Bacaan Lainnya

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan bahwa 187 warga berhasil divaksin dalam layanan Mobil Vaksinasi Keliling. Salah satu diantaranya diikuti oleh warga penyandang disabilitas.

“Kami senang dan bangga, Alhamdulillah jalanya vaksinasi di Kelurahan Kayu Putih terus berjalan baik dengan cukup tingginya kolaborasi dan antusias semangat warga,” Katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (31/07).

Ditambahkan Artika, proses vaksinasi layanan Mobil Vaksinasi Keliling tersebut mengerahkan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga admin, bagian observasi dan logistik, dengan protokol kesehatan yang disediakan.

Di samping itu, Ia pun mengingatkan agar seluruh warga untuk dapat mengikuti vaksinasi yang telah diprogramkan oleh Pemerintah, sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

“Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk dan penerapan protokol kesehatan juga patut terus dilakukan,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait