Momen Peringatan HPN 2022 di Pasbar Ditandai  dengan Peletakan Batu Pertama Gedung Pers

Foto Dok. Najjar Lubis saat memberikan kata sambutan

Barometernews.id | Pasbar, – Momen Peringatan HPN 2022, di Pasbar ditandai dengan Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung serba guna Pers dan LSM yang berlangsung Rabu (09/02) di Jalur 32 Simpang Empat Pasaman Barat Sumbar.

Foto Dok. Dandim 0305 Pasaman, Letkol Kav. Hery Bakty saat memberikan sambutan

Peletakan Batu Pertama tersebut terlihat dihadiri oleh Dandim 0305 Pasaman, Letkol Kav Hery Bakty, Kajari diwakili oleh Kasi Intel Elianto, dan Kapolres diwakili oleh Kasad Intel, AKP Zukri Ilham, serta Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Bayu Soho Raharjo, termasuk tokoh masyarakat, ninik mamak dan puluhan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Sementara di hari yang sama, bertepatan juga kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) diperingati dan dipusatkan di Kendari Sulawesi TenggaraTenggara yang dihadiri oleh Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jabar berlangsung sukses.

Demikian juga halnya, peringatan HPN bagi Insan Pers kabupaten Pasbar selain berlangsung sukses,  ternyata Insan Pers Pasbar merasa lebih beruntung, sebab ada seorang tokoh masyarakat seperti Najjar Lubis, yang peduli dan ikhlas menghibahkan tanah dan sekaligus membangunkan gedung Serba Guna Wartawan dan LSM berlantai dua.

Foto Dok. Laporan dari Ketua panitia pelaksana, Rohimuddin Nasution

Gedung Serba Guna yang diperkirakan akan menelan dana ratusan juta tersebut,ternyata seluruh pembiayaannya murni dipersiapkan oleh Najjar Lubis secara pribadi.

Bahkan, bukan saja bangunan, ternyata sejak dari pembelian tanah hingga terlaksananya peletakan batu pertama hari ini (09/02), termasuk sampai selesainya bangunan tersebut, semua isi dan perlengkapan telah ditanggung oleh Najjar Lubis.

Menurut Najjar Lubis, hal ini dilakukannya karena ia berharap agar Insan Pers Bumi Tuah Basamo dapat menjaga kekompakan, kemandirian dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis dan memiliki satu tujuan yakni, Insan Pers sebagai corong masyarakat dan pemerintah dalam membangun daerah dapat berjalan secara profesional, sesuai dengan tupoksinya antara lain ikut menciptakan suasana daerah yang kondusif dan maju.

“Saya ingin para jurnalis dan LSM di Pasbar punya gedung sendiri, hal ini agar Jurnalis dapat membangun silaturahmi dan kekompakan sesama Insan Pers sebab, kita tahu, jurnalis juga memiliki peran penting dalam membangun daerah agar lebih maju melalui karyanya dengan lebih mandiri dan profesional,” Kata Najjar Lubis saat memberikan sambutan pada peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna Wartawan dan LSM, Rabu 9 Februari 2022 di Simpang Empat.

Foto Dok. Najjar Lubis saat melakukan peletakkan Batu Pertama pembangunan Gedung Serba Guna Wartawan dan LSM Pasbar

Najjar menyebutkan, gedung serba guna ini nantinya akan dapat digunakan untuk keperluan bersama selain untuk tempat berkumpul, berdiskusi juga dapat digunakan untuk pusat informasi bagi semua.

“Ini niat saya sejak awal, bagaimana Insan Pers dan LSM di Pasaman Barat ini memiliki gedung yang layak dan ikut memajukan Pasaman Barat kedepannya,” Ujarnya.

Sementara Dandim 0305 Pasaman, Letkol Kav. Hery Bakty mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Najjar Lubis.

“Kita bersyukur ada seorang tokoh yang luar biasa, memiliki niat yang mulia untuk membangun daerahnya dari uang pribadi, ini patut kita tiru,” Kata Hery.

Menurut Dandim, tidak sembarang orang yang memiliki niat seperti sosok Najjar ini, di samping itu Letkol Kav. Hery juga berpesan dan meminta agar para jurnalis Pasaman Barat menjaga kekompakan, sehingga tujuan untuk membangun daerah dengan menciptakan suasana daerah yang kondusif akan tercapai.

Ketua panitia pelaksana, Rohimuddin Nasution, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas niat mulia serta kebaikkan Najjar Lubis.

“Niat mulia ini kita sambut baik, sebab baru kali ini, ada tokoh masyarakat yang peduli dan punya perhatian dengan Insan Pers Pasaman Barat,” Ujar Roy. [Zoelnasti]

Pos terkait