Momentum Idul Adha, Pemuda Pancasila Pasbar Santuni Anak Yatim

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi antar sesama, Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat menyantuni sebanyak 40 orang anak yatim. Hal ini terlihat pada saat digelarnya acara dalam rangka momentum hari raya Idul Adha 1442 H.

Foto Dokumentasi

Aksi sosial dari Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah sulitnya perekonomian masyarakat saat pandemi COVID 19, yang dilaksanakan di Jalan KKN, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, pada hari Minggu (25/07).

Bacaan Lainnya

Dankoti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat, Safandi didampingi oleh Sekertaris, Sasra Heriyana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara halal bihalal dan silaturahmi dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha 1442 H, dan juga sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada anak yatim yang ada di Kejorongan Kampuk Cubadak.

“Dalam momentum hari raya Idul Adha ini, Saya mewakili Komando Inti Pemuda Pancasila Pasaman Barat mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama saya memimpin, mari kita sucikan hati, putihkan pikiran dan satukan langkah untuk yang lebih baik ke depannya,” Ujarnya kepada awak media, Selasa (27/07).

Foto Dokumentasi

Dirinya menambahkan, acara halal bihalal dan kegiatan bhakti sosial tersebut nantinya akan menjadi agenda rutin bagi Koti Pemuda Pancasila Pasaman Barat. Bahkan, tidak hanya pada hari raya Idul Adha saja, namun juga pada momentum besar dan keagamaan lainnya seperti menyambut hari raya Idul Fitri, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari besar lainnya.

“Kita akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin secara berkesinambungan dan menjadikan sebagai tradisi untuk  bersilaturahmi serta memperkuat sinergitas sesama anggota dalam rangka mewujudkan kepentingan strategis Organisasi ke depannya,” Sebutnya .

Safandi menjelaskan, adapun jumlah anak yatim yang diberikan santunan pada kegiatan itu sebanyak 40 orang. Hal itu menunjukkan bahwa Koti Pemuda Pancasila Pasaman Barat juga peduli dengan sesama, dan rasa kepedulian itu harus ditanamkan kepada semua Kader dan Anggota.

“Ada sebanyak 40 anak yatim yang kita santuni, hal itu mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID 19 yang membuat perekonomian menjadi sulit sebagaimana yang kita rasakan saat ini,” Jelasnya

Ia juga berharap, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat bagi adik-adik para anak yatim. Semoga kegiatan tersebut juga bisa menjadi magnet bagi yang lainnya untuk melakukan kegiatan sosial ditengah masyarakat.

“Ini adalah salah satu cara Koti Pemuda Pancasila Pasaman Barat dalam menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dan indahnya berbagi sesama yang membutuhkan. Semoga bantuan tersebut dapat bermamfaat, meskipun jumlahnya tidak seberapa dan sebagai bentuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama,” Harapnya mengakhiri. [Wisnu Utama]

Pos terkait