Moskow Akan Membuka Mall dan Taman Kembali

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Moskow, – Mal dan taman di sini akan dibuka kembali pada hari Senin, bertepatan dengan penarikan jam malam, meskipun negara ini memiliki infeksi Covid-19 tertinggi ketiga di dunia.

Keputusan di kota dengan populasi 12 juta itu dibuat setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan bahwa pandemi telah berlalu.

Bacaan Lainnya

Dalam menghadapi jam malam sejak 30 Maret, penduduk kota terpadat Eropa masih diizinkan untuk pergi ke toko-toko, berjalan-jalan dengan anjing atau melakukan perjalanan penting.

Ketika warga Moskow menyambut kesempatan itu setelah dikurung di rumah selama beberapa minggu, banyak yang mengejek percobaan oleh Walikota Moskow, yang bertujuan memulihkan rekreasi masyarakat setempat.

Dalam uji coba dua minggu, Sergei Sobyanin mengatakan penduduk Moskow diizinkan keluar secara bertahap, sesuai dengan alamat mereka masing-masing.

“Sesi santai di taman diperbolehkan antara jam 9 pagi dan 9 malam (waktu setempat), tetapi tidak lebih dari tiga kali seminggu, dua kali sehari dan sekali seminggu,” Kata Sobyanin dalam blognya, menambahkan bahwa jadwal terperinci akan dikeluarkan secara terpisah.

Orang-orang dapat berlari atau berolahraga antara pukul 05.00 dan 09.00 (waktu setempat), tetapi diharuskan mengenakan masker wajah.

Menurut Sobyanin, ia khawatir orang akan bergegas, jika kontrol gerakan tidak diterapkan. [AFP]

Pos terkait