MRPBP Berbagi Kebahagiaan di Hari Jumat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, –  Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli (MRPBP) telah lama melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk peduli dan berbagi sesama dengan semboyan “Bersama Kita Bisa dan Berbagi Tak Pernah Rugi”.

Kegiatan peduli kemanusiaan dalam bentuk berbagi kebahagiaan khususnya pada hari Jumat yang dilakukan MRPB Peduli selama ini terus bertambah dan berkembang luas, hingga akhirnya MRPB Peduli yang dikomandoi oleh Decky H Sahputra meningkatkan kegiatannya melalui kerja sama atau berkolaboraksi dengan berbagai Relawan Kemanusiaan Pasaman Barat seperti, Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care (WHC), PPS Bundo Kanduang, Yayasan Ummahat Inayah, Parak School, Solidaritas Peduli Sesama, Kinali Peduli, Generasi Air Bangis Berbagi, Talamau Peduli, Pandah Art Green, Yayasan Gerakan Bunda Berbagi, LDK Al Ukhuwah STAI Yaptip, Anak Maligi Berbagi, HIGMASK Seberang Kenaikan, Aua Kuniang Peduli, Relawan Nagari STAK, Relawan Nagari Kajai, Bank Sampah Tuah Basamo, Sebar Pukat Sasak, Aliansi Kinali Berbagi, Federasi Aero Sport­ Indonesia, IMI Pasbar, Tuah Basamo Racing Team, Tuah Basamo Adventu­re Community, Lathifa Futsal Club, AFKAB Pasbar, Golico Peduli Air B­angis, dalam berbagai bentuk kegiatan kemanusiaan.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

“Keutamaan hari jum`at adalah memperbanyak sedekah. Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya, jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah,” Ujar Decky.

Seperti biasanya Jumat, (29/01) MRPB Peduli/KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat ( KKPB ) kembali mengunjungi dan memberi bantuan kebeberapa pasien, baik yang tengah menjalani perawatan di RSU Jambak seperti, melihat kondisi Saudara Arif  yang telah 3 hari di Rawat di RSUD. Arif saat ini membutuhkan darah AB sebanyak 5 kantong, Ia menderita Anemia Berat.

Selanjutnya Tim kemanusiaan Pasaman Barat yang langsung dipimpin Decky H Sahputra yang juga terlihat didampingi oleh Mon Eferi  serta beberapa relawan lainnya menuju RS Ibnu Sina Simpang Empat, melihat kondisi pasien Rifna (51) yang menderita penyakit kanker rahim, juga dari keluarga kurang mampu yang kini sedang  dirawat di Yarsi Simpang Empat  ruang Safa III A.

Foto Dokumentasi

Selepas kunjungan tersebut, tim Kolaboraksi kemanusiaan juga berkesempatan mengunjungi Desfianti (27) yang sejak lahir menderita (cacat), warga Batang Lingkin Kecamatan Pasaman Pasbar yang telah lebih dari 8 bulan menderita penyakit gatal-gatal yang hingga kini belum diketahui apa jenis penyakitnya.

Pihak keluarga sudah beberapa kali berusaha membawanya berobat ke berbagai dokter ataupun alternatif, dan jenis obat sudah banyak yang digunakan, namun tak sembuh-sembuh juga.

Akhirnya tim Kolaboraksi Kemanusiaan karena melihat kondisi keluarga memang dari keluarga kurang mampu, maka tim sepakat akan membawa Desfianti ke Rumah Sakit untuk dirawat hingga sembuh.

Sementara pada minggu yang lalu Tim Kolaboraksi kemanusiaan juga telah mengunjungi dan memberi bantuan ke beberapa pasien yang sedang di rawat si RSU M. Jamil Padang yakni, M. Fauzan, bayi 11 bulan yang mengalami gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah (haemodialisis) rutin dan mengunjungi M. Ihsan, balita 3 th 9 bulan asal Tamiang Silaping, penderita kanker mata.

Ihsan telah menjalani operasi pengangkatan kedua bola matanya yang tak bisa lagi diselamatkan serta melihat Rangga, 16 tahun, remaja asal Kinali yang menderita leukemia.

Decky yang didampingi Mon Eferi pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada para dermawan dan  donatur yang telah mengamanahkan zakat maupun sedekah melalui MRPB Peduli, semoga infaq yang diamanahkan selama ini bisa menjadi penyejuk hati bagi mereka yang berhak menerima serta kebahagian untuk meraih setitik harapan bagi keluarga yang membutuhkan.

Kepada para dermawan, donatur yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, dapat menyalurkan infaqnya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1. [Zoelnasti]

Pos terkait