MTCC UNMUHA Wujudkan Kampus Bebas Asap Rokok Dengan Libatkan Security

Kampus Universitas Muhamamdiyah Aceh

Barometernews.id | Banda Aceh,- Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) sebagai pusat pengendalian tembakau Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) kepada Petugas Keamanan (Security) di Universitas Muhammadiyah Aceh, Selasa (24/12).

Kegiatan tersebut adalah bagian dalam mewujudkan visi misinya yang sehat, bebas dari asap rokok.

Bacaan Lainnya

Koordinator kegiatan dr. Muhammad, SKM, mengatakan acara sosialisasi ini dinilai ampuh dalam mengimplementasikan peraturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) serta mengubah perilaku Civitas Akademika UNMUHA untuk tidak merokok lagi dan membentuk diplomasi/pendekatan dalam menegur mahasiswa perokok, serta membuat Area Khusus bagi Perokok.

“Sosialisasi tidak hanya melibatkan security saja, namun diupayakan para senior di setiap fakultas agar bisa berkontribusi untuk menempel stiker dan spanduk dilarang merokok sebagai bentuk sosialisasi,” Jelasnya.

Acara ini diadakan pada pukul 09.00 WIB yang bertempat di Ruang Meeting Gedung Ungu Fak. Kesehatan Masyarakat UNMUHA yang dipandu oleh Ramadhaniah, S.Gz., M.P.H dan dibuka oleh perwakilan Rektorat UNMUHA Dr. Fadhullah, SH, MS.

Acara berlangsung dengan khidmat dan dilanjutkan dengan pemaparan beberapa materi oleh Vera Nazhira Arifin, M.P.H, dr. Riza Septiani, MPH, Sutri Helfianti,S.H., M.H. serta Febyolla Presilawati, S.E, M.M.

Pada akhir sesi acara peserta sosialisasi berfoto bersama dan menempelkan beberapa stiker Kawasan Tanpa Rokok di beberapa area terbuka dalam lingkungan kampus UNMUHA, yang dikoordinir oleh Luthfi Nanda Perdana, S.K.M dan Muhammad SKM yang dibantu oleh Petugas Keamanan Kampus (Satpam) Unmuha.[Red/Sud]

Pos terkait