Musda Ke X (Ulang) DPD II Partai Golkar Kabupaten Lahat Diwarnai Aksi Demo Dari Kubu Tanhar Efendi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Lahat, – Musda Ulang ke X DPD II Partai Golkar Kabupaten Lahat yang di gelar di kantor DPD II Partai Golkar Pada hari Senin (15/02) diwarnai aksi demo dari kubu Tanhar Efendi, Selasa ( 16/02).

Disran David kader Partai Golkar dari Kubu Tanhar Efendi meminta agar Musda Ulang ke X DPD II Partai Golkar agar dibatalkan karena menurutnya belum ada keputusan inkrah resmi dari pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Ia juga mengatakan bahwa Musda Ulang ke X dengan Calon Tunggal Sri Marheni SH dianggap Ilegal dan tidak sah karena menurutnya Sri Marhaeni Wulansih, SH yang pernah menjadi anggota partai politik lain.

“Sebagaimana tercantum didalam ADRT Partai Golkar dan Juklak nomor 2 tentang Musyawarah dan Rapat, jadi Musda ini ilegal dan tidak sah karena calon tunggalnya Ibu Sri Marhaeni pernah menjadi anggota partai politik lain,” Tegasnya.

Sementara itu,  Drs. Farhan Perzah, MM Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat menanggapi aksi demo mengatakan “Silahkan saja menyampaikan aspirasi, Kita ini kan melaksanakan amanat keputusan dari Mahkamah Partai,” Katanya singkat.

Foto Dokumentasi

Di tempat terpisah John suar dinata selaku sekretaris soksi kabupaten lahat dan LBH.Kosgoro 1957 Kab. Lahat Pebiansyah dan Rekan menyatakan bahwa Musda Ulang ke X yang di selenggarakan di kantor DPD Partai Golkar sekarang ini mengandung cacat hukum di karenakan calon kandidat sebagai ketua pernah menjadi pengurus partai politik lain dan bergabung di Partai Golkar kurang dari lima tahun “Kami memberikan pernyataan sikap kepada majelis hakim  persidangan musda ulang X untuk tidak melanjutkan Musda tersebut, karena kandidat untuk menjadi ketua tersebut tidak memenuhi syarat,” Ungkap john

Setelah mengadakan aksi damai demo di depan Kantor DPD Partai Golkar, masa kader golkar dan AMPG pun menarik diri dan melanjutkan dengan acara kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Darul Falah untuk membagikan nasi kotak untuk berbagi sesama anak anak panti asuhan. [Nita/EA]

Pos terkait