Musrenbang Kelurahan Bali Mester Ajukan 45 Usulan Warga

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyampaikan jumlah usulan pada Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat Kelurahan Bali Mester Tahun 2021 terdapat 45 usulan warga.

Dalam Musrenbang Kelurahan Bali Mester tersebut, warga mengajukan 21 usulan fisik, 11 usulan non fisik, dan 13 usulan barang dengan anggaran Rp5. 499.515.185,-

Bacaan Lainnya

“Untuk usulan fisik yang sifatnya pemeliharan diakomodir pada tahun ini. Langsung dikerjakan,” tegas Wali Kota, di Aula Lantai 3 Kantor Lurah Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (01/02).

Ia berharap, meskipun usulan fisik banyak, tetapi juga memperhatikan usulan non fisik. Sebab, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat membutuhkan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan, sehingga dapat meningkatkan ekonominya dengan keahlian atau ketrampilan itu sendiri.

“Saya lihat usulan non fisik di sini cukup berimbang. Memang idealnya begitu, Musrenbang bukan hanya usulan fisik saja. Namun, usulan pelatihan-pelatihan juga penting untuk sekarang ini,” Pungkasnya.

Kemudian, Nugroho selaku Lurah Bali Mester, menambahkan, sebelumnya pada rembug RW dan Pra Musrenbang pihaknya telah mengarahkan untuk mengisi daftar usulan non fisik seperti pelatihan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), yang banyak diminati untuk pengemudi daring.

“Mungkin warga mencari kerja yang simple (sederhana) yakni pengemudi online (daring), demi meningkatkan ekonomi warga juga. Semoga usulan-usulan ini dapat menguntungkan warga Bali Mester,” Ujar Nugroho. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait