Musrenbang Kelurahan Cakung Barat Fokuskan Penanganan Genangan Wilayah

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terfokus pada penanganan genangan atau banjir di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini, Musrenbang Kelurahan Cakung Barat digelar secara virtual di Ruang Aula Serbaguna Lantai III Kantor Kelurahan Cakung Barat, Rabu (26/1/2022).

Bacaan Lainnya

Musrenbang yang diikuti oleh para RT/RW, LMK, Dewan Kota Jakarta Timur, Khairul dan FKDM hingga Anggota DPRD DKI Jakarta, Syahroni ini dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan dari Kantor Walikota Jakarta Timur.

Tercatat, dari 101 usulan yang diterima hasil Rembuk RW, terdapat 36 usulan membahas ihwal perbaikan dan pengerukan saluran.

Alhamdulillah gelaran Musrenbang berjalan lancar dan tahun ini kita fokuskan pada pengendalian genangan di empat RW Kelurahan Cakung Barat,” Kata Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif di lokasi.

Ia pun menjelaskan bahwa 101 usulan dengan jumlah anggaran sebesar Rp68 miliar tersebut warga juga memperhatikan kebutuhan warga. Terdapat, 25 usulan nonfisik yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kita harapkan hasil dari Musrenbang ini dapat direalisasikan dan bermanfaat besar bagi warga menuju maju kotanya bahagia warganya,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait