Musrenbang Kelurahan Kramat Jati Bahas 30 Usulan Warga

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kramat Jati Tahun 2021 yang digelar secara daring di Aula Lantai III Kantor Kelurahan Kramat Jati, Rabu (03/02), dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat. Adapun Musrenbang ini dilakukan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Musrenbang ini membahas 30 usulan warga. Terdiri dari 17 usulan fisik dan 7 usulan non fisik dan 6 usulan pengadaan barang, dengan total anggaran Rp15 miliar.

Bacaan Lainnya

“Musrenbang sebagai kegiatan rutinitas yang akan merealisasikan kebutuhan masyarakat. Alhamdulillah, 30 usulan warga telah diakomodir sebagian besar diteruskan untuk di kerjakan di tahun 2022 dan ada yang dikerjakan di tahun ini,” Kata Lurah Kramat Jati, Husni Abdullah.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta, Nasdiyanto, mengungkapkan, Musrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan di lingkungan Kelurahan, guna mendapatkan suatu kesepakatan dari masyarakat dalam tahapan dari berbagai rencana pembangunan.

“Kita lihat antusiasme masyarakat cukup tinggi, di Kelurahan Kramat Jati telah mengedepankan sesuai kebutuhan. Intinya, usulan ini akan terus dikawal bersama-sama, sehingga dapat terrealisasi dan dirasakan oleh masyarakat,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait