Musrenbang Tingkat Kelurahan 2021 Disiapkan Secara Daring

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Badan dan Perekonomian dan Pembangunan (Subanpeko) Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Teknis kesiapan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021tingkat kelurahan di Gedung Blok D Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (28/01).

Rapat Teknis Musrenbang tahun 2021 yang digelar secara daring melalaui pertemuan daring guna mengantisipasi kerumunan dalam pencegahan penularan Covid-19. Rencananya, Musrenbang Tahun akan digelar 1 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Subanpeko Kota Administrasi Jakarta Timur, Hartati Cupa, menjelaskan bahwa gelaran Musrenbang akan dilakukan secara maksimal, walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Berbagai persiapan telah dilakukan, baik sarana dan prasarana pendukung maupun materi Musrenbang.

“Tadi kita bahas mengenai sarana dan prasarana. Utamanya kesiapan jaringan internet di masing-masing kelurahan. Alhamdulillah, 90 persen jaringan internet milik Sudin Kominfotik Jakarta Timur berjalan normal,” Kata Hartati.

Dijelaskan Hartati, helatan Musrenbang Daring perdana dilakukan di Kelurahan Cililitan yang akan dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar serta dikikuti dari perwakilan UKPD dan Tokoh Masyarakat.

Untuk diketahui, sebanyak 8893 usulan saat ini diterima dari 709 RW dan 7929 RT di Jakarta Timur yang akan menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang kemudian menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait