Natasya Membutuhkan Dermawan

Foto H. Yulianto Bupati Pasaman Barat saat membesuk Natasya

Barometernews.id | Pasbar, – Kecelakaan tunggal yang dialami Natasya Suganda (21th)  mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang  yang berasal dari daerah Kecamatan Kinali Kab. Pasaman Barat pada hari Selasa (21/01) lalu telah mengakibatkan pendarahan dikepalanya, Minggu (26/01).

Menurut wartawan Barometernews.id di Pasaman, Natasya mengalami Cidera Kepala Berat akibat kecelakaan tunggal tersebut dan sekarang sedang menjalani perawatan di RS Umum Yos Sudarso, Padang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi  yang diterima dari orang tuanya, hari itu Selasa (21/1) Natasya akan menjemput adiknya ke sekolah. Baru sekitar 5 menit keluar dari rumahnya, Ia mendapat telpon dari warga bahwa anaknya Natasya mengalami kecelakaan dan dilarikan ke rumah sakit Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Namun karena cidera kepala yang dialami Natasya cukup parah, hari itu juga Natasya di rujuk ke Rumah Sakit Yos Sudarso di Kota Padang.

Menurut keterangan yang diperoleh ayah Natasya sudah lama meninggal dunia dan ibunya bekerja sebagai Guru Honorer di SMP dan keluarga korban tidak mempunyai BPJS sehingga Natasya menjadi pasien umum di Rumah Sakit Yos Sudarso Padang.

Sementara itu rekan – rekan kuliah Natasya yang di komandoi Afif Yanda, Mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris di UIN Imam Bonjol Padang mencoba menggalang dana untuk biaya Operasi dan juga pengobatan bagi kesembuhan Natasya.

Menurut Afif, karena biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan Natasya ini sangat besar maka  ia dan kawan – kawannya masih berupaya terus menggalang dana, mereka juga berusaha mendapatkan biaya tambahan bagi kesembuhan Natasya dengan cara menggalang dana di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang.

Menurutnya biaya yang  dibutuhkan untuk operasi dan perawatan Natasya itu telah mencapai 30 Juta, antara lain untuk biaya operasi, rawat inap dan obat – obatan serta keluarga yang menunggu. Melalui Barometernews.id ini Afif berharap ada dermawan yang bisa membantu meringankan beban Natasya dan keluarganya. Dan ia juga mohon doa dari teman – teman Natasya semua agar Natasya bisa pulih dan kembali kebangku kuliah lagi.

Kepada Para dermawan yang ingin membantu silahkan salurkan donasi ke Rekening Bank BNI No. 0802539836  atas nama Lina Nadya kakak kandung Natasya, Insyaallah bisa bermanfaat bagi saudara kita,” Harap Afif.  [Red/Zoelnasti]

Pos terkait