NU Kota Langsa Gelar Silahturahmi dengan Khatib Mesjid

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Langsa, – Dalam rangkaian Harlah yang jatuh pada 31 Januari 2020 Nahdlatul Ulama (NU) Kota Langsa menggelar Maulid Nabi SAW dan silaturahim dengan khatib mesjid se-Kota Langsa, Sabtu (25/01).

Ketua terpilih Tanfidziyah NU Kota Langsa Tgk. Jarimin Hasyim dalam sambutannya mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut memiliki tiga tujuan utama. Selain yang pertama menyemarakkan Harlah Ke-97 NU, Maulid Nabi  menunjukkan syiar dan eksistensi NU di Langsa.   “Kami ingin menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa NU ini benar – benar jamiyyah dan memiliki jamaah yang besar, bukan hanya namanya tapi kenyataannya memang juga besar,” Katanya.

Bacaan Lainnya

Tujuan ketiganya  adalah memberi edukasi silaturrahim dengan khatib mesjid se-Kota Langsa terkait fikrah, komitmen, dan amaliyah ke-NU-an, Ujar Tgk. Jarimin.

Ketua Tanfidz terpilih PCNU Langsa Tgk. Jarimin Hasyim yang turut didampingi DR. Ismail Fahmi mengatakan semangat memeriahkan Harlah NU kali ini diharapkan mampu diwujudkan di seluruh kecamatan di Kota Langsa.

Dalam peringatan maulid ini diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Rais Syuriah NU Langsa, Tgk Ramli Raden (Ayah Ramli) dalam pesannya Aswaja menjadi inspirasi gerak mentauladani akhlak Rasulullah. Disamping itu juga maulid di meriahkan dengan beberapa rangkaian lainya, seperti shalawat oleh santri Dayah Seuramo Mekkah serta diakhir acara dilaksanakan khanduri (makan) bersama dengan seluruh jamaah dan undangan yang hadir.

Peringatan maulid, Harlah NU ke 94 tahun dan silaturrahim Khatib se-Kota Langsa ini turut dihadiri oleh Koramil dan Polsek Langsa Barat, Banom-Banom NU Langsa (GP Ansor, PMII, IKA PMII, Sarbumusi), Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Langsa, serta masyarakat. [Red/CH].

Pos terkait