Omset JBL Jakpus Tembus 66 Juta Lebih

Dok. Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Melinda Sagala. Foto: pusat.jakarta.go.id

Barometernews.id | Jakarta, – Pelaksanaan Jumat Beli Lokal (JBL) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) yang diadakan pada hari Jumat (11/03) lalu, mencapai omset lebih dari Rp 66 juta.

Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Melinda Sagala menerangkan, dari pelaksanaan JBL yang digelar pihaknya berhasil mencapai omset Rp 66.908.710. Di mana jumlah ini melebihi target omset yang ditetapkan Rp 51 juta.

Bacaan Lainnya

“Target kami berhasil tercapai, di sistem Pemkot Administrasi Jakpus omset JBL kita sudah mencapai lebih dari Rp 66 juta,” Terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/03).

Melinda menjelaskan, dari 269 paket produk Jakpreneur yang dijual dalam program JBL semuanya habis terjual. Tidak ada produk yang tidak berhasil terjual dengan adanya penjualan menggunakan sistem paket yang dilakukan.

“Jika pada JBL pertama di tingkat kota masih ada produk yang tidak terjual. Pada JBL tahap kedua ini semua produk berhasil terjual, gudang barang kita bersih tidak ada produk tersisa dengan adanya sistem paket ini,” Jelasnya.

Melinda mengatakan, sistem paket yang dilakukan pada pelaksanaan JBL ini merupakan inovasi yang dilakukan Pemkot Administrasi Jakpus untuk membuat seluruh produk Jakpreneur laku terjual. “Kita pelopornya, di wilayah lain belum ada yang membuat sistem paket ini,” Katanya.

Ke depan, lanjut Melinda, Sudin PPKUKM akan terus mengembangkan produk yang dijualnya dalam pelaksanaan JBL mendatang seperti fashion, craft dan produk hasta karya dari binaan Sudin Sosial. [Kominfotik JP]

Pos terkait