Operasi Sapu Bersih Ranjau Paku di Pasar Rebo Pakai Bantuan Besi Magnet

  • Whatsapp
Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo

Barometernews.id | Jakarta, – Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo melakukan Operasi Sapu Bersih (Saber) Ranjau Paku di tiga lokasi, yakni Jalan TB Simatupang, Jalan Raya Bogor dan traffic light wilayah Condet, Kamis (14/10).

Operasi Saber Ranjau Paku ini dilakukan agar pengendara sepeda motor dan mobil tidak mengalami gembos ban saat melintas. Dalam upaya tersebut, petugas gabungan yang terlibat menggunakan bantuan besi magnet untuk mendapatkan ranjau di jalan dan pada operasi kali ini mendapati sekitar 2 ons ranjau paku dan paku payung.

Kasatpol PP Kecamatan Pasar Rebo, M. Syarif, menerangkan, Operasi ini melibatkan puluhan personel gabungan dari Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo, dan Satpol PP Kelurahan se-Kecamatan Pasar Rebo, diikuti oleh TNI, Polri dan PPSU. Adapun operasi ini merupakan arahan Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta dan Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kami melakukan sapu bersih ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, karena kita peduli kepada pengendara. Karena jika tidak dibersihkan maka dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas akibat ban gembos,” Katanya.

Ia menyebutkan, Operasi Saber Ranjau Paku ini akan dilakukan setiap hari agar tidak membuat warga dan pengendara yang melintas resah dengan adanya pelaku penyebar ranjau. Namun, nantinya lokasi operasi akan berpindah-pindah di seluruh wilayah Kecamatan Pasar Rebo agar bebas dari ranjau paku. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait