Operasi TIBMASK, 19 Pelanggar Diberikan Sanksi di Jalan Tengah Kelurahan

Foto Dok. Kelurahan Gedong

Barometernews.id | Jakarta, –  Gedong Operasi Tertib Masker (TIBMASK) tingkat Kelurahan Gedong di Jalan Raya Tengah Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (18/08), mendapati 19 pelanggar yang tidak menggunakan masker. Kegiatan ini melibatkan 19 orang petugas gabungan.

Berbeda dari sebelumnya, Operasi TIBMASK di Jalan Raya Tengah melibatkan unsur Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq Rahman dan Kader PKK Kecamatan Pasar Rebo dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Kecamatan Pasar Rebo, Ika Sartika, dan Ketua PKK Kelurahan Gedong, Lilis Nurdiani.

Bacaan Lainnya

Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq Rahman, mengatakan, Operasi TIBMASK ini dibuat berbeda dengan menghadirkan unsur PKK. Wilayah Kecamatan Pasar Rebo melakukan kerjasama seluruh unsur warga masyarakat dalam melaksanakan penanggulangan COVID-19.

“Semoga dengan hadirnya ibu-ibu PKK menjadi salah satu inovasi yang baik dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Pasar Rebo,” Katanya.

Dani berharap, dengan keterlibatan Kader PKK, semakin banyak warga yang sadar memakai masker serta melaksanakn 3M semakin meningkat.

Sementara itu, Lurah Gedong, Jiji Kusmawan, mengatakan, jajaran Kelurahan bersam unsur Satpol PP dan jajaran gugus tugas tingkat RW terus melakukan pengawasan dan Operasi TBMASK di wilayah Kelurahan Gedong.

“Hari ini terjaring 19 Pelanggar bagi warga yang tidak memakai masker sebanyak 18 pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan fasos dan fasum di Jalan Raya Tengah, dan 1 warga memilih denda administrasi,” Katanya.

Jiji berharap warga mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M dan selalu melaksanakan Perlaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait