Panglima Laot Dewantara Santuni Anak Yatim

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Utara, – Panglima Laot Dewantara yang dijabat sementara oleh Naharuddin MP, memberikan santunan kepada anak yatim yang ada dalam Gampong dipesisir Kecamatan Dewantara, Jumat ( 03/09).

Acara tersebut juga dihadiri Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah, Danramil 03 Dewantara Kapten Cnb. Edi Wijaya, Danlanal 01 Lhokseumawe Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumri, SE., Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Utara diwakili Kabid Pengawasan Ibnu Sakdan, Manager Humas PT Pupuk Iskandar Muda Nasrun.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STP dalam sambutannya menyampaikan bahwa sehubungan telah berakhir masa jabatan Panglima Laot Kecamatan Dewantara maka untuk sementara kami memutuskan untuk menunjuk Pak Naharuddin selaku pejabat sementara sambil mempersiapkan pemilihan Panglima Laot yang definitif, sebutnya.

“Namun dalam rentang waktu masa jabatan sementara Bapak Naharuddin telah melakukan pembenahan dalam berbagai kegiatan kelautan dan perikanan, maka kita harapkaan kedepan akan terus mengalami peningkatan terutama dalam bidang administasi kenelayanan dapat tersusun rapi ditangan beliau,” Harapnya.

Terakhir Camat berharap do’a dari anak-anak yatim, agar supaya para nelayan diberikan keberkatan rezeki, kesehatan serta kemudahan dalam usaha mereka melaut oleh Allah SWT, seperti kemudahan memperoleh bahan bakar untuk mesin perahu motor mereka yang beberapa waktu yang lalu mengalami kelangkaan, akibat administrasi yang kurang berfungsi dengan baik.

Foto Dokumentasi

Selanjutnya Danlanal 01 Lhokseumawe Lhokseumawe Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumri, SE dalam sambutannya menyampaikan, walaupun saat ini kita tengah dihadapkan pada cobaan berupa virus corona.

“Namun mari kita terus berbuat kebaikan dan saling membantu seperti kegiatan yang dilakukan pada hari ini, saya harapkan kegiatan serupa maupun berbagai kegiatan sosial lainnya dapat terus dilaksanakan demi menjalin kerjasama dan silaturrahmi dengan masyarakat serta dengan kami dari Danlanal Laut Lhokseumawe,” Harapnya.

Berikutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Camat Dewantara kepada para panglima teupin (koordinator teupin) yang bertugas di tempat-tempat pendaratan perahu yang ada di Dewantara selaku hirarki dari Panglima Laot.

Pada bagian penutup acara, dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakukan bergantian oleh Danlanal 01 Lhokseumawe, Ibu PKK Dewantara, Yussi Ulandari, Pimpinan Kopwan Kemala Hayati, Erni Putri,  Kapolsek Dewantara, Danramil 03 Dewantara, Ibu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ketua KNPI Dewantara, Saifunnizar, Amiruddin SP, Camat Dewantara dan Pj. Panglima Laot Naharuddin MP. [MRZ]

Pos terkait