Para Pelukis Difabel dari SLBN Pidie Jaya

Dahlul Zikri dengan karyanya H. Uma. (foto CM)

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Ketika kita membicarakan tentang Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pidie Jaya, pasti kita mengingatkan siswa-siswinya adalah anak-anak yang cacat baik fisik maupun mental (difabel), dengan adanya sekolah tersebut mereka dapat menikmati pendidikan seperti anak anak yang normal dan sekolah sekolah negeri. Senin, (17/02).

Istimewa/CM

Tersebutlah salah satu siswa Sekolah Luar Biasa Negeri Pidie Jaya yang beralamat jauh dari keramaian kota, siswa tersebut adalah Nama Dahlul Zikri anak dari pasangan Tgk. Amran dan Salamah tempat tanggal lahir Pante Beureune, 25 juni 2003 alamat Pante Beureune dengan serba kekurangan dalam hal ini dia termasuk anak yang Ketunaan, yaitu Tuna Grahita, dia kelas kelas IX,

namun kemampuan dianya ada di bidang melukis yang sudah lumayan, bahkan pernah memenangkan perlombaan melukis antar SLB Pidie dan Pidie Jaya di Pidie beberapa waktu lalu.

Sang siswa yang jangkung dan ganteng namun keterbatasan tersebut mampu melukis tokoh masyarakat sehingga mirip dengan aslinya, seperti Barometernews. Id (Cek Mad atau CM) melihat tokoh Aceh sekarang yang lagi viral dilukis oleh siswa tersebut (Dahlul Zikri) yaitu H. Sudirman (H. Uma).

Istimewa/CM

Muhadir, guru kejiwaan di sekolah tersebut mengatakan di Sekolah Luar Biasa Negeri Pidie Jaya banyak siswa difabel mampu melukis, bernyanyi, dan ketrampilan ketrampilan lainnya, oleh karena itu Pemerintah dan Masyarakat untuk memberikan bantuan dan motivasi belajar bagi anak-anak cacat.

“Mereka semua dari kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya, dijemput langsung dengan bus sekolah,’ papar Muhadir. (Red/CM)

Pos terkait