Parkir Liar di Jalan Raya Matraman, Tiga Mobil Diderek Petugas

Foto Dok. Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 3 mobil yang parkir liar di Jalan Raya Matraman, tepatnya di depan Mapolres Jakarta Timur diderek petugas gabungan, Senin (08/03). Penertiban yang melibatkan 250 personel gabungan ini sebagai tindak lanjut dari hasil rapat gabungan di tingkat Kota.

Sebelum melakukan penertiban parkir liar, personel gabungan ini menggelar apel bersama di depan Mapolres pada pukul 06.00 WIB, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Raden Arif Setiawan.

Bacaan Lainnya

Penindakan parkir liar kendaraan ini dilakukan di  sisi utara Jalan Raya Matraman, mulai dari depan Gereja Koinonia hingga depan Pasar Regional Jatinegara. Sedangkan sisi selatan jalan dari depan kawasan lapangan Jenderal Oerip Soemohardjo hingga kawasan Pasar Ikan dan Stamplas Bogor.

“Penertiban dilakukan karena keberadaan parkir liar di sepanjang kawasan Jalan Matraman Raya cukup mengganggu kelancaran lalu lintas hingga memicu terjadinya kemacetan lalu lintas. Terutama pada pagi dan sore hari, sehingga penertiban dilakukan di dua sisi jalan tersebut,” Ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Admnistrasi Jakarta Timur, Benhard Hutajulu.

Ia menegaskan tidak boleh ada lagi parkir liar di wilayah tersebut dan mengarahkan pengguna kendaraan untuk parkir di tempat-tempat resmi. Seperti, area parkir mal City Plaza Jatinegara, Pasar Jatinegara atau area parkir resmi lainnya. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait