Paslon Bupati Hamris Unggul di Hitungan Cepat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Berdasarkan hasil hitungan resmi Pilkada Kabupaten Pasaman Barat oleh Tim Data situs menu Hitung Suara Pasangan Calon Bupati Pasbar, Hamris sejak Pukul 14.30 Wib Rabu (09/12) sampai pukul 24.35 Wib malam tadi, baik dari data hasil foto formulir Model C.1 maupun C1 resmi yang diperoleh oleh para saksi di seluruh TPS yang ada di Pasbar dan berdasarkan data yang masuk akhirnya menempatkan pasangan Hamsuardi – Risnawanto (HAMRIS) unggul.

Foto Dok. Paslon Nomor 1 Hamris saat mengumumkan kemenangan.

Hal ini dapat diperoleh berkat adanya kerja keras seluruh Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman nomor urut 1, Hamsuardi dan Risnawanto (Hamris).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut merupakan klaim kemenangan berdasarkan penghitungan C 1. Pasangan Hamris menang dengan 31.08 persen.

“Hasil penghitungan sementara versi pengumpulan C1 Hamris mencapai 31,08 persen atau 56.313 suara,” Ujar Ketua Tim Pemenangan paslon Hamris, Fajri Yustian, Rabu (09/12) malam di Pusat data Lathifa Simpang Empat.

Foto Dokumentasi

Fajri menambahkan, data sementara yang berhasil dihimpun oleh tim tabulasi data diperoleh suara masuk 181.187 suara dengan total 2.716 suara tidak sah, dan dengan perkiraan selisih suara dengan paslon lain dibawahnya 2,27 persen. Meski demikian, tim akan tetap menunggu dan mengikuti prosedur penghitungan di tingkatkan PPS, PPK, hingga pengumuman resmi KPU Pasaman Barat secara berjenjang.

Sementara itu, Calon Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi yang didampingi Calon Wakil Bupati, Risnawanti mengatakan, kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

Begitu hasil data hasil foto formulir Model C,1 maupun hasil C1 resmi yang diperoleh oleh para saksi di seluruh TPS yang ada di Pasbar selesai dihimpun dan dihitung, Hamsuardi dan Risnawanto secara spontan juga sempat melakukan sujud syukur di hadapan ratusan semua tim dan simpatisan yang hadir malam di kompleks Lathifa jalur 32 Simpang Empat.

“Terimakasih masyarakat Pasaman Barat yang sudah mempercayakan suara dan menjatuhkan pilihannya kepada Hamris,” Ucap Hamris.

Berdasarkan hitungan di situs Tim Data Hamris,  hasil hitungan Pilkada Kabupaten Pasaman Barat yang diperoleh dari 1034 TPS adalah sebagai berikut :

  1. Hamsuardi – Risnawanto (PDIP, PKS, PAN): (31,,08 persen)
  2. Maryanto – Yulisman (Gerindra-PBB): (10,77 persen)
  3. Erick Hariyona – Syawal (Golkar, PPP, PKB, Perindo) : (14.33 persen)
  4. Yulianto-Syafrial (Demokrat-Nasdem): (28,81 persen)
  5. Agus Susanto – Rommy Candra (Perseorangan): (13,52 persen)

“Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.1, kita akan tetap lakukan koreksi kembali di semua tingkatan pada C1,” Tutup Fajri Ketua Tim Pemenangan Hamris.

Foto Dokumentasi

Sementara itu Paslon Bupati Nomor 03, H. Erick Hariyona selain menyampaikan terimakasih kepada tim nya yang telah bekerja keras selama ini juga mengajak masyarakat berbuat untuk Pasaman Barat dan tetap menjaga silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

“Saya mohon maaf bila keseharian saya ada tutur kata dan perilaku kurang berkenan. Kekurangan semua dari saya tapi jika ada kebenaran pasti dari Yang Maha Kuasa,” Ujarnya.

Calon Bupati Milenial yang selalu menggemakan ENERGI BARU PASAMAN BARAT ini juga secara kesatria mengucapkan selamat kepada paslon Hamsuardi – Risnawanto (Hamris) yang menjadi salah satu rivalnya di Pilkada 2020 Pasaman Barat ( Pasbar ).

Menurutnya setelah quick count yang dilaksanakan secara internal oleh timnya, ternyata hasilnya belum sesuai yang diharapkan, maka ia secara ksatria dan lapang dada menerima kekalahan dalam Pilkada Pasaman Barat ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Hamsuardi dan bapak Risnawanto atas perolehan suara tertinggi dalam pilkada Pasaman Barat, selamat pak majukan Pasaman Barat, saya yakin bapak bijaksana , sayang dan cinta masyarakat Pasaman Barat,” Ucapnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang dilakukan oleh Tim Energi Baru atas kelima pasangan calon yang bertarung pada kontestasi Pilkada 2020 Pasaman Barat , untuk pasangan calon nomor urut 01 Hamsuardi – Risnawanto, meraih kemenangan dengan perolehan suara berkisar 30 persen, diiukti pada urutan ke dua paslon nomor urut 04 Yulianto – Syafrial berkisar 27 persen

Selanjutnya paslon nomor urut 03 Erick Hariyona – Syawal berkisar 18 persen dan paslon nomor urut 05 Agus Susanto – Rommy Candra berkisar 13 persen serta terakhir nomor urut 02 Maryanto –  Yulisman sekitar 10 persen.

“Saya Erick Hariyona, disini saya memohon maaf kepada masyarakat. Saya juga meminta, kepada simpatisan dan masyarakat pemilih saya, agar mendukung siapapun kandidat yang diputuskan oleh KPU,” Himbaunya.

Menurutnya langkah itu dilakukannya agar Pilkada di Pasaman Barat menjujung nilai-nilai sportifitas, sehingga para pendukung tidak saling berbenturan di lapangan. Sembari menunggu pengumuman resmi KPU terkait pemenang Pilkada 2020 Pasaman Barat. [Zoelnasti]

Pos terkait