Pasukan Siaga Bencana Korem 032/Wirabraja Bantu Korban Gempa di Pasaman Barat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Pasukan Siaga Bencana Korem 032/Wbr menerjunkan pasukan siaga bencana ke beberapa titik lokasi daerah yang terdampak gempa 6,1 Magnitudo di Pasaman Barat Jumat pagi (25/02).

Foto Dokumentasi

Dikatakan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto, pihaknya Langsung menerjunkan Satuan Yonif 131/Braja Sakti dan Yonif 133/Yudha Sakti yang tergabung dalam pasukan reaksi cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB).

Bacaan Lainnya

Pasukan Siaga bencana tersebut rencananya antara lain ikut melakukan proses evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana di wilayah Pasaman Barat.

Disampaikannya, Pemberangkatan 1 Kompi pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana Yonif 131/Brs dipimpin oleh Kapten Inf  Heri Wahyu, dengan kekuatan personel sebanyak 100 orang dan ditambah 4 mobil truk dan satu unit ambulans.

Foto Dokumentasi

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Wahyu juga menjelaskan pihaknya mengerahkan 100 orang personel siap terjun ke lokasi bencana,yang didukung oleh tim kesehatan Denkesyah Padang serta peralatan penunjang lainnya.

“Kita menerjunkan 100 orang personel yang siap membantu dilokasi bencana, sedangkan  Peleton Angkutan Yonif 133/YS, telah bergerak menuju lokasi bencana pukul 10.35 mengantar Bantuan Logistik Dinas Sosial Provinsi Sumbar ke Pasaman Barat,” Terangnya.

Dijelaskan oleh Danrem, prioritasnya adalah penanganan para pengungsi. “Sehingga terlayani dengan baik, khususnya soal makanan dan tempat tinggal,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Purmanto menyampaikan personil TNI AD yang ditugaskan tersebut akan berada di Pasaman Barat hingga selesai.

“Kita akan terus menyiagakan personil TNI AD di lokasi hingga penanggulangan pengungsi dapat terselesaikan,” Tutupnya. [Zoelnasti]

Pos terkait