Pelaksanaan PSBB di Lokbin Munjul Tunjukkan Kedisiplinan Masyarakat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wakil Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Sahat Parulian, melakukan pengecekan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi di Lokbin Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (20/07).

Dalam kegiatan ini, Sahat mengarahkan agar petugas Satpol PP tetap semangat menjalani tugas pengawasan PSBB Masa Transisi, demi mewujudkan Jakarta Sehat, Aman dan Produktif.

Bacaan Lainnya

“Selalu lakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung Lokbin atau warga dalam mematuhi protokol kesehatan, dan selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Semoga COVID-19 cepat berlalu,” Ujar Sahat.

Sementara itu, Lurah Munjul, Sumarjono, mengatakan, pengecekan PSBB Masa Transisi yang dilakukan Wakadis Satpol PP DKI Jakarta untuk mengecek kepatuhan pedagang dan pengunjung.

Dalam pengecekan tersebut, Wakadis Satpol PP DKI Jakarta mengunjungi satu persatu pedagang di los Lokbin Munjul. Ia beserta jajaran mengecek kedisiplinan warga masyarakat dalam PSBB Masa Transisi, apakah sudah memakai masker, dan adanya penyediaan tempat cuci tangan dan jaga jarak.

“Ternyata saat melakukan monitoring tidak ditemukan satu pun pelanggar tidak menggunakan masker. Saya kira semua warga sudah sadar dan disiplin menjaga kesehatannya. Saya harap terus dipertahankan, jangan karena takut adanya petugas saja,” Ujar Sumarjono.

Ia berharap seluruh warga Kelurahan Munjul terus disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, dengan mematuhi 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan pakai sabun, guna memutus mata rantai penularan COVID-19.

Sementara itu, Komandan Satpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Kepala Dinas Satpol PP Provinsi DKI di Lokbin Munjul.

Alhamdulilah tidak ditemukan pelanggar, Saya harap hal ini harus dipertahankan. Jangan sampai ditemukan pelanggar lagi tidak menggunakan masker di Lokbin Munjul,” Pungkas Widodo. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait