Pelayanan KUA Blangpidie Hanya Bisa Secara Online

Foto : RFS

Barometernews.id | Aceh Barat Daya,  – Berdasarkan surat edaran Menteri Agama Nomor : SE. 4 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Nomor : SE. 3 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam pencegahan penyebaran virus corona Kantor Urusan Agama Kecamatan Blangpidie ditutup semantara waktu. Kamis, 26.03.

Kepala KUA Blangpidie, Khairul Huda, S.Hi kepada barometernews, Kamis (26/3/2020) mengatakan pihaknya sudah menutup pelayanan dikantor KUA Blangpidie selama isu mewabahnya virus yang saat ini sudah meresahkan banyak Masyarakat.

Meskipun kantor KUA tutup sementara, Khairul Huda bersama pihaknya tetap memberikan pelayanan administrasi nikah secara online. “Karena kita semua kerja di rumah maka kita punya inisiatif untuk memberikan pelayanan secara online,” tambahnya.

Khairul Huda menyebutkan, untuk mengatasi adanya keramaian, melalui pelayanan online pihaknya telah membuat grup WhatsApp (WAG) yang beranggotakan seluruh Keuchik di wilayah KUA Blangpidie.

WAG dipergunakan agar akses informasi KUA langsung diterima oleh seluruh Kepala Desa yng ada di Kecamatan Blangpidie.

“para kepala Desa akan mengirim foto berkas syarat nikah ke WAG, lalu petugas dari KUA Blangpidie akan memverifikasi berkas tersebut,” terang Khairul Huda.

Selain hanya membuka pendaftaran online, Pihak KUA Blangpidie juga membatasi kehadiran setiap rombongan menghadiri nikah “saat ijab kabul, kita membatasi tamu dan wali nikah hanya 10 orang saja,” baik di kantor maupun di tempat yang ditentukan oleh calon pengganti,” tutupnya. (RFS)

Pos terkait