Pemantauan PSBB di Jatinegara Perketat Penggunaan Masker

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Sejumlah petugas jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama TNI dan POLRI terus memperketat penggunaan masker di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB Jl. Jatinegara Timur, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, tepatnya di depan terminal Kampung Melayu, Selasa (26/05).

Komandan Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Sadikin, mengatakan terminal Kampung Melayu merupakan tempat pusat keramaian. Maka dari itu, dilakukan pengetatan pengecekan pengendara bermotor dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

“Jadi yang melanggar kita berikan rompi yang bertulisan `Pelanggar PSBB` dan sanski sosial lainnya. Semua ini dilakukan agar masyarakar dapat patuh dengan peraturan PSBB,” Pungkas Sadikin, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Adapun pemberian sanksi dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggar Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Sadikin menyebutkan dalam penegakkan peraturan PSBB Terminal Kampung Melayu, ditemukan 34 pelanggar. Sebanyak 25 orang diantaranya dikenakan sanksi kerja sosial atau sanksi sosial lainnya dan 9 orang dikenakan denda Rp100.000 karena tidak mau melaksanakan kerja sosial.

Ia juga menambahkan setiap harinya petugas Satpol PP Kecamatan Jatinegara berkeliling memberikan imbaun di setiap titik pusat keramain di wilayah Kecamatan Jatinegara, seperti Pasar Gembrong, Pasar Ikan Jatinegara, agar tidak ada aktifitas demi memutus mata rantai virus corona atau Coronavirus Disaese (Covid-19). [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait