Pembangunan Waduk Mini Ceger Sudah 80 Persen

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau pembangunan Waduk Mini di Jalan SMPN 160 RT 002/RW 05 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/01).

Dalam tinjaunnya, Wali Kota mengecek waduk yang digali dengan kedalaman 1-1,5 meter tersebut. Ia juga sempat mengecek perkembangan bersama petugas lapangan dari Satgas SDA Kematan Cipayung dan PPSU Kelurahan Ceger.

Bacaan Lainnya

Waduk Mini berukuran 970 meter persegi tersebut dibangun secara manual dan swadaya dengan pemanfaatan lahan kosong samping GOR Ceger milik Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

“Waduk Mini Ceger ini dibangun untuk mengatasi banjir dan genangan di lingkungan sekitar. Pembangunan waduk ini sendiri progresnya sudah 80 persen,” Kata Wali Kota.

Menurutnya, sebelum dibangun Waduk Mini Ceger ini, permukiman sekitar tergenang sekitar 50 sentimeter.

Namun, saat terjadi hujan deras beberapa waktu terakhir permukiman warga tak lagi tergenang. Selain berkat pembangunan waduk, juga karena upaya petugas PPSU Kelurahan Ceger yang rutin membersihkan saluran sekitar lokasi.

“Ini menunjukkan bahwa pembangunan Waduk Mini membuahkan hasil, walaupun pembangunannya belum 100 persen rampung,” Katanya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait