Pembangunan Waduk Mini di Ceger Telah Rampung

Foto Dok. Kelurahan Ceger

Barometernews.id | Jakarta, – Lurah Ceger, Suratno menuturkan, pembangunan Waduk Mini seluas 970 meter persegi di Jalan SMPN 160 RT 002/RW 05 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur telah rampung.

Alhamdulilah  pembangunan Waduk Mini ini sudah rampung. Saat ini kita tinggal merapihkan bagian dinding turapnya sambil meratakan bagian dasar waduk,” Kata Suratno, Rabu (17/02).

Bacaan Lainnya

Suratno menyebutkan, pembanguan Waduk Mini yang berada di sisi barat GOR Ceger ini dilakukan secara manual oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satgas Sumber Daya Air (SDA), sejak Desember lalu.

Ia menyebutkan, pembangunan Waduk Mini secara manual ini dilakukan dengan pengerukan dengan kedalaman 1,5-2 meter dari lahan milik Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

“Waduk ini untuk mengatasi genangan yang biasa terjadi di pemukiman warga sekitarnya,” Tambahnya.

Ia menyatakan, pihaknya juga harus membuat akses keluar masuknya air ke waduk tersebut atau membuat pintu saluran inlet dan outlet, sehingga, waduk ini bisa difungsikan secara maksimal dalam menanggulangi genangan.

“Dengan dibangunnya Waduk Mini ini, kini warga sekitar sudah merasakan hasilnya. Karena pemukiman warga tidak lagi tergenang saat hujan deras seperti sebelumnya yang terjadi,” Lanjut Suratno. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait