Pemkab Aceh Tamiang Lanjutkan Belajar dari Rumah

Foto Zulkarnain Putra, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang

Barometernews.id | Aceh Tamiang, – Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetap menerapkan belajar dari rumah untuk para murid di seluruh jenjang pendidikan. Hal ini dilakukan menyusul ditetapkannya Aceh Tamiang sebagai zona kuning penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Zulkarnain Putra mengatakan, untuk menghadapi skema belajar dari rumah ini, pihaknya telah menyiapkan tiga metode belajar yaitu metode dalam jaringan (daring), metode luar jaringan (luring) dan metode manual.

Bacaan Lainnya

“Untuk memaksimalkan metode ini kita telah memerintahkan seluruh tenaga pendidik disemua jenjang sekolah untuk menyiapkan materi belajar agar capaian kurikulum sesuai target,” Ujar Drs Zulkarnain Putra, Senin (29/06).

Dikatakannya, skema belajar dari rumah ini dilakukan setelah ditetapkannya kabupaten Aceh Tamiang didalam zona kuning penyebaran Covid-19, sehingga proses belajar tatap muka sebagaimana biasanya belum dapat dilaksanakan.

“Meski demikian proses belajar mengajar tetap akan berlangsung maksimal meski dengan metode yang telah ditentukan,” Tandas Drs Zulkarnain Putra. [DS]

Pos terkait