Pemkab Aceh Timur Lanjutkan PBM Tatap Muka

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Timur, – Pemkab Aceh Timur kembali memulai proses belajar mengajar (PBM) tatap muka yang sempat dialihkan belajar daring di rumah di 7 kecamatan di Aceh Timur (24/09).

Seluruh sekolah di bawah Dinas Pendidikan Aceh Timur, dan Kemenag Aceh Timur, kembali melaksanakan belajar tatap muka.

Bacaan Lainnya

“Ya hari ini, belajar tatap muka di sekolah dimulai lagi di 7 kecamatan. Namun, kehadiran siswa belum maksimal, karena siswa belum semuanya menerima informasi, tapi kita akan terus kita informasikan,” Ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, SPd., MPd.

Sama dengan sekolah PAUD, TK, SD, dan SMP di bawah Disdik Aceh Timur, sekolah di bawah Kemenag Aceh Timur, mulai dari Raudhatul Athfal, sampai Madrasah Aliyah (MA) di Aceh Timur juga mulai belajar tatap muka di sekolah.

“Sama seperti Dinas Pendidikan, semua jenjang pendidikan mulai dari RA sampai MA di bawah Kemenag mulai Kamis hari ini mulai belajar tatap muka lagi. Kehadiran siswa normal,” ungkap Kasi Penmad Kemenag Aceh Timur, Mulkan Sidamanik.

Untuk diketahui, PBM tatap muka di Aceh Timur, dialihkan belajar daring di rumah selama 10 hari sejak Senin 14 – 24 September 2020 karena meningkatnya wabah Covid-19.

PBM diliburkan di 7 kecamatan dari 24 kecamatan di Aceh Timur, yaitu Kecamatan Idi Rayeuk, Peureulak, Julok, Indra Makmur, Madat, Simpang Ulim, dan Nurussalam. [DS]

Pos terkait