Pemkab Aceh Timur Minta Jalan Peureulak – Gayo Lues Dibangun

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Aceh Timur, Pemkab Aceh Timur berharap kepada Plt Gubernur Aceh, agar jalan lintas Peureulak, Lokop, hingga ke Gayo Lues itu segera bangun dan dikerjakan.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky mengatakan, selama ini, masyarakat di lima kecamatan yang dilintasi ruas jalan Peureulak ke Lokop tersebut cukup memprihatinkan dengan kondisi medan jalan yang sulit, membuat masyarakat di lima kecamatan itu terisolir.

Bacaan Lainnya

Adapun lima kecamatan kata Rocky, Peureulak Barat, Ranto Peureulak, Serba Jadi, Peunaron, dan Simpang Jernih.

“Masyarakat saya di lima kecamatan ini terisolir. Makanya saya mohon Pak Gub, saya tidak bicara proyek ya Pak, tapi saya bicara perkembangan ekonomi ke depan. Kita ingin Aceh ini sukses,” Kata Rocky.

Rokcy meminta semua pihak, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, mohonlah teman-teman untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Rocky di hadapan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Jalan lintas itu jelas Rocky, akan memberi dampak luar biasa bagi masyarakat, mempermudah akses yang juga akan berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi.

“Saya hanya mendukung pembangunan, supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Timur bagus, seraya meminta Plt Gubernur Aceh, untuk berkoordinasi dan meminta petunjuk Mendagri terkait proyek tahun jamak tersebut, ” Kata Rocky.

Rocky meminta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di sisa masa jabatan ini untuk menuntaskan proyek jalan tersebut.

Untuk diketahui, jalan lintas Peureulak-Lokop-Gayo Lues, salah satu ruas jalan yang masuk dalam paket proyekmultiyears 2020-2022. Semua ruas jalan tersebut, masuk dalam 12 ruas jalan dan 14 paket proyek multiyears atau jamak 2020-2022.

Ada tiga segmen yang dikerjakan dari Peureulak sampai ke Lokop dengan anggaran Rp 650 miliar. Selanjutnya, dari Lokop ke Gayo Lues dan dari Gayo Lues ke Babahrot, Abdya. [DS]

Pos terkait