Pemkab Aceh Timur Pacu Sektor Perikanan, Pertanian dan Perkebunan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Timur, – Pemkab Aceh Timur akan menjadikan sektor perikanan, pertanian dan perkebunan di daerah setempat sebagai prioritas utama untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional.

“Oleh karenanya saya meminta pimpinan OPD terkait agar memanfaatkan kekuatan penyuluh di kecamatan untuk turun ke desa-desa, sehingga petani dan pekebun dalam mengembangkan sektor pertanian dan tanaman pangan lebih sukses dan maksimal,” Kata Hasballah atau akrab disapa Rocky, Selasa (01/09).

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan bahwa daerahnya memiliki sejumlah subsektor dibidang pertanian, tanaman pangan, perkebunan rakyat, sayuran dan buah-buahan, budidaya perikanan, dan penangkapan ikan yan saban hari dilakukan para nelayan.

“Maka dari itu, potensi ini harus dipacu terus dan didorong, sehingga ekonomi rakyat berkembang sesuai dengan Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur,” Kata Rocky.

Ia merencanakan dan mengontrol kondisi makro ekonomi berdasarkan kondisi objektif dengan tujuan agar seluruh sektor ekonomi diharapkan dapat berkembang dan mendorong sektor ekonomi lainnya.

“Nah, dalam perencanaan pembangunan harus mempertahankan sektor unggulan, seperti perikanan, pertanian dan perkebunan, sehingga diharapkan perekonomian daerah dapat terus dikembangkan,” Kata Rocky. [DS]

Pos terkait