Pemkab Aceh Timur Serahkan Penghargaan Satyalancana PNS

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Timur, –  Pemkab Aceh Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo kepada 189 PNS Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (22/08).

Plt. Kepala BKPSDM Aceh Timur, T Didi Farisha S.STP MAP menyebutkan tahun ini 189 PNS dari berbagai intansi perangkat daerah dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur, mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

Didi menjelaskan Satyalancana Karya Satya ini adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Didi merincinkan, dari 189 PNS yang dapat penghargaan, 138 PNS mendapatkan penghargaan atas masa bakti selama 10 tahun, 21 PNS atas masa bakti 20 tahun, kemudian 30 PNS atas masa bakti 30 tahun.

Kepada masing-masing PNS tersebut diberikan Sertifikat Tanda Penghormatan dari Presiden RI yang ditanda tangani oleh Presiden Jokowi, selain itu mereka juga mendapatkan sejumlah uang sesuai dengan masa baktinya.

PNS dengan masa bakti 10 tahun mendapat Rp 600 ribu, PNS dengan masa bakti 20 tahun mendapat Rp 800 ribu, dan PNS dengan masa bakti 30 tahun mendapat Rp 1 juta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas penghargaan ini, semoga dengan Pemberian Penghargaan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi PNS lain untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan masyarakat,” Harap Didi. [DS]

Pos terkait