Pemkab. Pasbar Serahkan Dana Hibah Pengamanan Pilkada 2020

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, –  Bertempat di halaman Kantor Bupati Pasbar dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyerahkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada sebesar Rp. 2.634. 000.000 ,-  , Senin (27/01).

Acara penyerahan dana hibah bersamaan dengan Upacara Apel pagi diawali dengan penandatanganan oleh Bupati Pasbar,  H. Yulianto, di ikuti oleh Polres Pasbar, AKBP Fery Herlambang, serta Kodim 0305 Pasaman,  oleh Pabung, Kapten Idham yang disaksikan segenap pejabat eselon Pemkab. Pasbar serta seluruh ASN yang hadir mengikuti upacara apel pagi itu.

Bacaan Lainnya

Adapun dana hibah pengamanan Pilkada tersebut masing – masing Rp. 1,7 M untuk Polres Pasbar dan Rp. 934 juta untuk Kodim 0305 Pasaman.

Bupati Pasbar, H. Yulianto, S.H. kepada Barometernews.id mengatakan dana tersebut diserahkan kepada Polres Pasbar dan Kodim 0305 guna pengamanan Pilkada serentak yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Kita telah menyerahkan dana hibah pengamanan kepada Kapolres Pasbar dan Pabung Kodim 0305 sebagai dua lembaga pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September 2020 mendatang, semoga dapat digunakan sebagai mana mestinya dan semaksimal mungkin,” Ujar Yulianto.

Tentunya, jumlah dana yang telah diserahkan tersebut, sudah dipertimbangkan dan sudah dikaji sesuai dengan amanat Undang – Undang, sehingga Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Bupati Pasbar berharap kepada semua pihak agar dapat menjaga keamanan, ketertiban hingga jalannya tahapan dan proses pilkada 2020 di Pasbar berlangsung lancar dan sukses.

“Pada pesta demokrasi nanti, beda pilihan itu merupakan ciri khas dari demokrasi, dan ini memang merupakan dinamika demokrasi, namun usai pilkada semua tetap bersatu dan harus kembali bersama membangun Pasbar. Pada kesempatan yang sama dilakukan juga penandatangan Fakta Integritas yang diikuti oleh kepala OPD Kabupaten Pasbar dan diikuti juga oleh seluruh peserta upacara yang hadir di pagi itu.

Kepada ASN Yulianto meminta agar tetap menjaga kode etik terutama bagi Pegawai Pemkab Pasbar agar hati – hati dalam bermedia sosial, jangan sampai timbul konten sara dan fitnah yang dapat memecah belah.

“Mari kita ciptakan PILKADA badunsanak dan jangan sampai timbul perpecahan, mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan,” Tegasnya. [Red/Zoelnasti]

Pos terkait