Pemko Langsa Minta Warga Mawas Diri Hadapi Covid-19

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Langsa, –  Pemko Langsa kembali mengingatkan warganya untuk terus meningkatkan mawas diri terhadap peningkatan kasus Covid-19. Apalagi setelah diumumkan kasus pertama Covid-19 di daerah itu.

“Walaupun saat ini kita menuju tatanan kehidupan baru, namun kewaspadaan dan mawas diri sebagai kunci utama menghidari wabah Covid-19,” Kata Wali Kota Usman Abdullah, SE.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Kota Langsa mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai kondisi di Langsa dan Aceh saat ini, karena pasien positif covid-19 yang terus meningkat.

Selain itu, posisi Kota Langsa sangat berdekatan dengan Sumatera Utara yang kini jumlah korban covid-19 juga juga hampir mencapai 100 orang.

Untuk itu, Forum PRB Langsa mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Selalu memakai masker, menjaga jarak (physcal distancing), cuci tangan dengan air mengalir dan memakai hand sanitizer, menghindari kerumunan, serta lainnya.

“Sampai saat ini vaksin untuk mencegah atau mengobati wabah covid-19 belum ditemukan,” Ujar Ketua Forum PRB Kota Langsa DR. Zulfitri, MA.

Namun, vaksin yang tepat adalah disiplin secara konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, imbuhnya. [DS]

Pos terkait