Pemkot Jakarta Timur Dukung Posyandu Pelita Ibu Cibubur ke Tingkat Nasional

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan Posyandu Balita Pelita Ibu di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Senin (18/01).

Rakor tersebut merupakan upaya dukungan semua sektor terkait guna melakukan pembinaan dalam perlombaan lomba Posyandu tingkat Nasional tahun 2021. Posyandu Balita Pelita Ibu RW 13 Kelurahan Cibubur terpilih sebagai wakil Provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Rakor yang dipimpin langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar tersebut menekankan dari berbagai kriteria persiapan lomba yang akan disajikan. Dengan itu, penekanan dari berbagai indikator penilaian harus diperhatikan secara berkolaborasi dari Suku Dinas Terkait, Kecamatan, hingga Kelurahan.

Wali Kota menyampaikan, berbagai upaya perbaikan akan terus dilakukan utamanya dari segi inovasi. Di Posyandu Balita Pelita Ibu sendiri hingga kini memiliki kapasitas Kader Posyandu cukup baik dalam penyiapan bahan penyuluhan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai salah satu pencegahan stunting pada bayi.

Pencegahan stunting dikemas dengan inovasi pemberdayaan lingkungan gizi yang dihasilkan para Kader Posyandu, sehingga keberadaan Posyandu Balita Pelita Ibu terus dirasakan sebagai tempat yang strategis menyambung dari keinginan pemerintah dan keinginan keluarga agar anaknya dapat tumbuh berkualitas .

“Kita apresiasi, kerjasama antara petugas gizi puskesmas, kader motivator gizi, dan Tim Penggerak PKK cukup penting untuk mensukseskan kegiatan pemberian makanan tambahan balita. Dalam mewakili DKI kita akan terus lakukan perbaikan bekerjasama dengan semua lini sektor,” Jelas Wali Kota.

Namun demikian, Wali Kota menegaskan kolaborasi berbagai sektor dan pelibatan masyarakat untuk terus ditingkatkan. Menurutnya, penilaian Lomba Posyandu Tingkat Nasional harus memenuhi indikator penilaian mulai dari program, sistem, hingga komitmen pemerintahnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait