Pemkot Jakarta Timur Perketat PPKM dan Evaluasi Capaian Vaksinasi Covid-19

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bulan Juni di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (30/06).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Rakorwil dilakukan secara daring dan diikuti oleh seluruh UKPD dan SKPD di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Rapat ini membahas berbagai permasalahan wilayah di bidang Pemerintahan, Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat. Adapun fokus pembahasan kali ini yakni penanganan banjir hingga pencegahan dan penanggulangan penyebaran penularan Covid-19.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, mengatakan, hasil Rakorwil di bulan Juni ini pihaknya terus memperhatikan upaya pengamanan dan pengetatan di setiap lingkungan warga dengan mengoptimalkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Kita bahas mengenai evaluasi dan peningkatan Posko PPKM di tiap wilayah. Selain pendataan juga upaya penanggulangan terkait kedisiplinan warga agar sadar pentingnya hidup bersih dan sehat juga penerapan protokol kesehatan,” Katanya.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota juga meminta agar satuan Tim Gugus Tugas Covid-19 di tiap Kelurahan dan Kecamatan agar lakukan percepatan mengenai target vaksinasi massal Covid-19 yang dinilai hingga kini masih belum tercapai.

“Lurah dan Camat kita minta untuk terus lakukan pendataan serta pelayanan vaksinasi hingga target yang diharapkan, semuanya demi keamanan dan keselamatan bagi warga Jakarta Timur,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait